Notification

×

Iklan


Iklan



Sunaryo : Kepala Desa Itu Perpanjang Tangan Pemerintah Untuk Melayani Masyarakat

Kamis, 17 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-17T07:04:45Z

teks foto, pelayanan prima terhadap masyarakat 


AyoMedan.com - Diski, Keberadaan Kepala Desa (Kades) memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya. Hadirnya seorang Kades dengan seluruh perangkat nya, diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan secara sistematis dan berkelanjutan.


"Perangkat desa, merupakan perpanjangan tangan pemerintah didalam melayani masyarakat secara keseluruhan, sesuai tuntunan undang-undang yang berlaku," kata Kepala Desa Sumber Melati Diski Sunaryo kepada AyoMedan.com dirungan kerjanya, Kamis (17/10/2024) pagi.


Dari awal dilantik sebagai Kepala Desa, sambung Sunaryo, dia sudah berkomitmen akan mendedikasikan pelayanan prima, tanpa pamrih kepada masyarakat.


"Aparatur kami tidak pernah menetapkan biaya administrasi untuk pengurusan KK, KTP dan surat data diri milik warga. Apalagi surat itu bersifat urgent, dipastikan dibantu sampai tuntas," ujarnya.


teks foto, Kades Sunaryo dan Sekdes Hasan Rambe


Didampingi Sekdes Hasan Rambe, Sunaryo berperinsip dengan jabatan Kepala Desa yang diembannya, harapnya akan membawa manfaat luas bagi warga Desa Sumber Melati Diski.


"Seperti pengurusan surat tanah milik salah satu masjid yang akan diperluas, tidak dipungut biaya sepeserpun. Karena, ini salah satu ladang ibadah buat kami," tuturnya.


Sunaryo kembali menambahkan, bukti kinerja positif kami, pemerintah Desa Sumber Melati Diski mendapat tawaran dari Kadis PMD Kabupaten Deliserdang untuk pemekaran wilayah padat penduduk.


"Ada empat dusun yang sudah kami ajukan untuk pemekaran wilayah padat penduduk, diantaranya dusun VI, IV, I dan dusun II. Sehingga, yang tadinya hanya 7 dusun apabila disetujui pemekarannya menjadi 11 dusun," terangnya.




Pelayanan prima tanpa mempersulit urusan dibenarkan oleh Syarifuddin Harahap, salah seorang warga dusun III. Yang secara kebetulan dihari yang sama sedang mengurus surat menyurat miliknya.


"Selama mengurus surat menyurat, dirinya belum pernah dipersulit oleh aparatur desa Sumber Melati Diski. Malah yang saya lihat, mereka (aparatur desa -red) sering membantu warga miskin dan susah tanpa pamrih alias gratis," tutupnya. (A-Red)